I DO WHAT I DO BEST: DAYDREAMING

20091108

Praktikum Anatomi, 2.0

Hola amigos! wawuu, udah lama yang gue nggak nge-post ; ) sorry for the lack of updates, been busy with college stuff, even reading Sobotta while writing this

anyways,
Hari Jum'at kemaren adalah kali kedua gue Praktikum Anatomi, and we were working with cadavers! oh wee. Quite excited, and can't wait to enter the lab. Diluar kita foto-foto gitu terus diliatin sama senior, hehehe, maaf ya kak, gini nih kalo mahasiswa tahun pertama, masih norak!
; P

Terus kita masuk deh ke lab, dan ternyata cuma ada beberapa cadaver gitu, dan kelompok gue bukan termasuk kelompok yang beruntung bisa langsung dapet, jadi yaudah deh kita kerja sama preparat basah dulu (organ-organnya udah dikeluarin dari cadavernya) seperti biasa Pryta jadi gurunya. Woo-wee, susah bangeeeettt! Dasar gue goblok abis belom baca Sobotta (atlas anatomi) jadi gue dengerin dan nyatetin disitu.
Oh iyaaaa, ada kejadian goblok. Jadi ceritanya temen gue penasaran gitu mau kedapetan cadaver, jadi pas mas-mas petugas lab dateng dorong cadaver dia narik-narik mas-mas itu sambil bilang. "Mas-mas, sini aja mas, sini aja mas." Terus yaudah, sama mas-nya kita dikasih cadaver itu. Pas cadaver udah di depan mata, satu kelompok diem, bingung mau ngapain. Sampe salah satu temen gue bilang. "Oke, ayo kita mulai..." hahaha baru deh kita mulai ngambil petunjuk praktikum. Terus temen gue bilang lagi. "Ayo mana gasternya coba?" (gaster itu lambung) pas kita buka perut cadavernya..... loh kok nggak bisa kebuka? "Lah, ini masih ada omentum major-nya?" (omentum major itu kayak lemak di perut gitu) kita semua bingung kan. "Ini cara ngeliatnya gimana ya?" yaelaaaahhh, ternyata cadaver kita belom kebuka!
Ah sial, lagi-lagi kita akhirnya harus belajar pake preparat basah dulu -____-

Terus kita latihan pake model, diajarin senior. Gilaaaaa susah susah susah susah abis abis abis gila gila gila. I'm doomed, people!

Hmmm, habis gitu belajar lagi diajarin sama kakak senior pake cadaver. Seniornya baik banget deh, seneng gue : )))

Overall, seneng aja akhirnya praktikum juga, walaupun gue tersendat-sendat banget belajarnya. Harus nyemangatin diri sendiri deh biar belajaaarrrrrm, grrrrr!

wish me luck, peeps

No hay comentarios:

Publicar un comentario

do you have anything to say?

THANK YOU FOR YOUR VISIT - GRACIAS POR SU VISITA